ANALISIS DFD
A
review of information flow diagrammatic models for product–service systems
Pada
gambar DFD diatas merupakan penggambaran tentang sebuah sistem informasi untuk
menerapkan selektif laser sebagai produk industri dalam sistem pelayanan.
Proses
pertama yang dilakukan yaitu pemilihan servis, coustomer bisa menentukan
sendiri pelayanan apa yang akan dipilihnya. Proses kedua yaitu melakukan
pemeriksaan kelangkapan data coustomer dengan melihat dari penyimpanan data
coustomer. Setelah selesai pendataan coustemer kemudian proses ketiga yaitu
melakukan pemeriksaan kelengkapan mesin dengan melihat dari penyimpanan data
mesin. Jika sudah selesai lalu proses keempat yaitu pengecekan pelayanan yang
tersedia dengan melihat dari penyimpanan data tim pelayanan. Kemudian proses
kelima yaitu memperbaharui data, data yang diperbaharui mencakup tempat
penyimpanan data couatomer, data mesin, dan data tim pelayanan. Jika semua data
telah didapat maka selanjutnya proses keenam yaitu penyelesaian pembayaran maka
coustomer akan mendapatkan data pembayarn yang harus ia bayar.
Kemudian
proses ke tujuh yaitu pemilihan servis dari coustomer. Selanjutnya proses
kedelapan yaitu melakukan pemeriksaan jadwal pelatihan dari pelatihan standar
dengan melihat dari penyimpanan data bisnis untuk melihat kelengkapan
pelatihan. Setelah itu proses kesembilan yaitu pemeriksaan informasi kredit
dari biro kredit untuk kelengkapan pembiayaan dengan melihat dari enyimpanan
data bisnis untuk melihat kelengkapan yang tersedia. Seteah itu kemali keproses
kelima untuk memperbaharui data pelatihan dan data mesin yang selanjutnya masuk
keproses keenam untuk kelengkapan pembayaran yang akan dibayar oleh coustomer.
Selanjutnya
proses kesepuluh yaitu memeriksa pembayaran dengan melihat dari penyimpanan
data penjualan untuk pembayaran mesin sebagai kelengkapan pembayaran. Lalu
proses terakhir proses kesebelas yaitu pemilihan mesin yang akan disimpan
didalam data mesin dan data penjualan. Setelah semua data telah didapat maka
kembali ke proses keenam untuk penyelesaian semua pembayaran coustomer maka
coustemer akan membayar semua pelayanan yang telah ia gunakan.
Sumber:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar